Jarak yang sangat jauh dan medan trek yang terjal serta menanjak mewajibkan Anda untuk melakukan persiapan fisik sebelum mendaki gunung. Persiapan fisik ini wajib dilakukan oleh semua pendaki, baik para pendaki pemula dan juga pendaki profesional sekalipun. Maka dari itu sebelum mendaki gunung dengan Eiger, Anda perlu melakukan beberapa olahraga ini dengan rutin agar bisa menempuh berbagai rintangan di gunung hingga ke puncak.

  1. Jogging olahraga yang sangat membantu Anda untuk mendaki gunung dengan Eiger 

Jogging merupakan salah satu jenis olahraga kardio yang paling sederhana namun penting untuk Anda lakukan sebelum mendaki gunung dengan Eiger. Dengan melakukan jogging secara rutin bisa membantu menguatkan otot kaki. Kaki adalah bagian tubuh yang bekerja cukup keras saat mendaki gunung. Jadi, kira-kira selama 1 bulan sebelum Anda melakukan pendakian, coba untuk jogging setiap hari dengan rutin. Anda bebas menentukan waktunya mau pagi atau sore hari. Selain itu Anda juga harus menambah jarak tempuh lari Anda setiap harinya. Misalnya hari pertama Anda hanya kuat lari 400m, besok harinya Anda harus menentukan target lebih dengan mencoba lari lebih jauh misal 800m.

  1.   Bersepeda di trek menanjak adalah awalan yang baik untuk mendaki gunung dengan Eiger

Sebelum mendaki gunung dengan Eiger, ada lagi nih olahraga kardio yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu bersepeda. Seperti jogging, lakukanlah secara bertahap sambil menentukan target. Untuk permulaan Anda bisa bersepeda mengelilingi lingkungan sekitar tempat tinggal Anda seperti kompleks rumah atau kampus. Sesi selanjutnya Anda bisa meningkatkan target dengan mencari trek menanjak. Hal tersebut bertujuan untuk memperkuat otot kaki dan membiasakan Anda untuk melewati di jalan tanjakan, dan jalan tanjakan adalah salah satu trek yang wajib Anda lewati saat mendaki gunung.

  1. Sebelum mendaki gunung dengan Eiger latihan naik turun tangga dapat membantu pijakan kaki menjadi lebih mantap

Kemantapan kaki saat menapaki jalan sangat dibutuhkan saat mendaki gunung dengan Eiger. Jalanan di gunung ini ada yang landai, berbatu, dan juga berpasir. Jika pijakan kaki Anda bagus, Anda pun tidak akan mudah terjatuh karena keseimbangan Anda sudah baik. Cobalah untuk rutin latihan naik-turun tangga selama kurang lebih 10 menit setiap harinya. Hasilnya otot paha lebih kuat dan kaki pun menjadi lebih mantap saat digunakan untuk berjalan.

  1. Latihan push-up yuk agar tangan Anda kuat saat mendaki gunung dengan Eiger

Saat mendaki gunung dengan Eiger, otot tangan juga bekerja keras lho! Fungsinya sendiri adalah untuk membantu Anda menyeimbangkan diri, membantu merangkak dan memanjat ketika jalan ke arah puncak sangat menukik dan terjal. Cukup dengan berlatih push-up selama 10×10 sehabis jogging atau bersepeda setiap harinya, kekuatan otot tangan pun akan meningkat. Lakukan secara perlahan terlebih dahulu, jika sudah biasa Anda bisa melakukannya dengan cepat.

  1. Ingin memiliki pernapasan yang teratur? Berenang rutin 2 kali seminggu yuk sebelum mendaki gunung dengan Eiger 

Berenang ini adalah olahraga yang manfaatnya banyak banget lho! Dengan rutin berenang 2 kali seminggu, bukan hanya membuat pernapasan Anda menjadi lebih teratur, tetapi juga otot tangan dan otot kaki yang kuat. Sebelum mendaki gunung dengan Eiger sangat disarankan untuk melakukan olahraga ini minimal 1 bulan sebelum pendakian. Jangan lupa olahraga ya agar badan Anda lebih prima dan siap menghadapi rintangan alam yang berat. Saatnya lengkapi perlengkapan mendaki gunung Anda dengan membeli di Eiger. Mau lebih praktis? Belinya di Eiger online yang ada di Blibli.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *