Menjaga kesehatan adalah satu hal yang harus diperhatikan dengan baik. Munculnya penyakit mengharuskan aktivitas manusia sehari-hari terganggu dan bahkan dihentikan. Munculnya masalah kesehatan mengharuskan seseorang untuk mencari obat yang dapat mengatasinya. Salah satu jenis perawatan yang selama ini dituntut masyarakat adalah obat tradisional yang menggunakan herbal tertentu.

Tanpa disadari ada banyak tanaman dan tanaman yang dapat memiliki pengaruh positif terhadap kesehatan tubuh. Tanaman ini sering digunakan sebagai obat tradisional untuk dengan mudah mengatasi keadaan penyakit tertentu atau hanya untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Kesehatan sangat penting bagi setiap individu, karena dengan kesehatan yang baik semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Bawang merah, secara ilmiah dinamai dengan nama Allium cepa L. Adalah jenis tanaman yang termasuk kelas atau total kelompok. Bawang merah yang digunakan oleh umbi-umbian adalah salah satu bumbu paling penting di hampir setiap benua.

Tanaman tersebut pertama kali tumbuh di Iran, Pakistan dan pegunungan di sekitarnya kemudian mulai menyebar ke berbagai negara Asia lainnya, termasuk Indonesia.

Bawang merah, awalnya dikenal sebagai rempah-rempah dalam hidangan yang berbeda, dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan positif dan bahkan telah menjadi bahan penelitian di berbagai universitas.

Manfaat bawang tentu karena adanya senyawa positif dan nutrisi dalam jenis bawang selain bawang putih dan bawang merah.

Seperti halnya tanaman lain, bawang merah memiliki nutrisi tertentu seperti vitamin, terutama vitamin C, mineral potasium, serat, dan asam folat. Mineral lain yang juga terjadi pada bawang adalah kalsium dan zat besi. Selain nutrisi ini, bawang mengandung senyawa aktif seperti alliin, serta senyawa S-oksida syn-propanatial yang menyebabkan mata merah ketika bawang dipotong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *