WhatsApp atau yang sering disebut WA adalah jejaring sosial khusus yang mengirim pesan yang memungkinkan pengguna mengobrol lebih mudah dan lebih cepat. Pengguna WA juga dapat mengirim video, foto, foto, GIF, kartu, dan aplikasi secara langsung. Saat ini, WA juga dilengkapi dengan fungsi status, sehingga semua orang yang melihat status Anda terlihat. Saat ini Anda dapat menjalankan WhatsApp melalui PC, laptop atau Mac. Sejumlah browser juga mendukung WA ini, baik Mozilla Firefox dan Google Chrome. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan WhatsApp Web via Android. Ada beberapa alasan terkadang kita ingin beralih ke WhatsApp resmi ke WhatsApp MOD atau ke WhatsApp Web, setiap orang tentu memiliki pikiran tersendiri kenapa ingin menggunakan WhatsApp MOD atau ke WhatsApp Web. Bagi Anda yang ingin menggunakan WA Web di Android, pertimbangkan cara-cara berikut untuk menggunakan WhatsApp Web di Android:

Cara menggunakan WhatsApp Web di Android

  • Instal aplikasi
    Saat Anda membuka alamat WhatsApp melalui peramban, ditolak, jadi ada beberapa hal yang harus Anda perhitungkan sebelum Anda membuka peramban WhatsApp. Anda dapat mengunduh dan menginstal WhatsWeb WebLite untuk aplikasi WhatsApp. Anda dapat menemukan aplikasi melalui tautan ini. Instalasi aplikasi ini harus dilakukan melalui smartphone Android Anda. Ketika instalasi selesai, Anda akan menemukan kode QR.
  • Pilih Menu Web WhatsApp
    Jika Anda telah menginstal WhatsWeb WebLite untuk aplikasi WhatsApp, Anda akan menemukan menu di WhatsApp Android Anda. Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah memilih menu web WhatsApp. Setelah memilih menu, Anda akan dihadapkan dengan pemindaian aplikasi di WhatsApp.
  • Pindai kode QR
    Cara terakhir untuk menggunakan WhatsApp Web di Android adalah memindai kode QR pada WhatsApp WebLite untuk aplikasi WhatsApp. Setelah memindai semua percakapan obrolan dan juga tampilan aplikasi di WhatsApp, WhatsWeb akan muncul di WhatsWeb untuk WhatsApp.

Kurangnya web WhatsApp

Singkatnya, WhatsApp Web adalah fungsi yang dapat Anda gunakan untuk membawa WhatsApp ke PC. Tapi tahukah Anda bahwa WhatsApp Web memiliki beberapa kekurangan. Ini adalah kekurangan yang harus Anda perhatikan. Lihat beberapa kekurangan dari WhatsApp Web yang harus Anda perhitungkan:

  1. Membutuhkan jaringan internet yang kuat
    Untuk menggunakan WhatsApp Web, Anda memerlukan jaringan internet yang kuat. Alasannya adalah bahwa jaringan internet lemah dan tidak stabil, yang berarti bahwa sejumlah kerugian dapat dicapai, salah satunya terlambat menerima tanggapan. Ini tentu saja akan menyakiti Anda, karena butuh waktu lama untuk pesan-pesan penting dijawab dengan cepat.
  2. Tidak dapat membuat panggilan online
    Web WhatsApp tidak dapat digunakan untuk melakukan panggilan online. Membuat panggilan ini adalah fitur yang banyak digunakan oleh pengguna WhatsApp karena tidak perlu banyak kredit untuk menelepon.
  3. Foto diunduh secara otomatis
    Kelemahan lain adalah foto yang dikirim diunduh secara otomatis. Ini akan membuang kuota Anda, terutama jika file foto besar dan besar.
  4. Pesan tidak dapat dicadangkan
    Berbeda dengan aplikasi WhatsApp untuk Android, di mana pesan dapat dicadangkan, sedangkan Whatspp Wen tidak dapat lagi mencadangkan jika pesan tersebut dalam bentuk teks. Adapun file, dapat didownload dan kemudian disimpan di komputer.
  5. Kekurangan lainnya
    Masih banyak kekurangan yang dimiliki oleh WhatsAppWeb, beberapa di antaranya rentan terhadap orang lain yang membaca, WhatApp Web tidak dapat berbagi lokasi dan tidak dapat membuat status.

WhatsApp Web adalah ekstensi aplikasi berbasis komputer dari akun WA Anda yang ada di telepon. Jadi jika Anda ingin menggunakan WhatsApp, Anda juga harus memiliki akun di smartphone. Tidak hanya itu, jadi menggunakan WhatsApp Web di Android untuk berhasil menginstal WhatsWeb WebLite untuk aplikasi WhatsApp harus dilakukan pada smartphone yang berbeda dari aplikasi WhatsApp biasa yang Anda instal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *