Wanita mana yang tidak suka berbelanja? Pria bahkan bisa berbelanja hobi yang menarik. Bisa dibilang semua orang suka belanja. Kebutuhan sehari-hari juga dapat dipenuhi dengan berbelanja. Terkadang, saat berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari, seseorang dapat memuaskan keinginan untuk membeli yang lain. Ini dapat menyebabkan biaya tak terduga.

Untuk itu Anda perlu menerapkan belanja pintar dengan cara yang cerdas. Yang dimaksud dengan konsep ini adalah bertindak secara efisien sesuai kebutuhan untuk memenuhi semua kebutuhan dan mencurahkan uang lain untuk kebutuhan mendesak lainnya. Agar Anda dapat mencapai pembelanjaan yang cerdas ini, ada beberapa tips belanja hemat dibawah ini.

Pulanglah setelah berbelanja

Setelah selesai berbelanja, Anda langsung pulang sehingga tidak lagi menghabiskan uang. Biasanya biaya tambahan dikeluarkan hanya dengan berjalan kaki atau bepergian. Anda akan menemukan barang-barang tertentu dan tertarik membelinya.

Jangan membayar barang menggunakan kartu kredit atau debit

Ini menyangkut tabungan dan disiplin tentang apa yang dibeli. Jika Anda harus membayar dengan kartu, biasanya ada stigma di benak Anda bahwa Anda memiliki uang tanpa batas. Sementara itu, Anda hanya dapat menghabiskan uang sebanyak yang Anda miliki di dompet Anda. Namun, Anda dapat meminta saldo terbatas kepemilikan ATM khusus untuk berbelanja. Dengan begitu keamanan Anda terjamin dan tujuan untuk menghemat saat berbelanja tercapai.

Bawa uang sesuai kebutuhan

Untuk pembayaran, ada baiknya Anda menyiapkan uang di dompet Anda berdasarkan kebutuhan untuk dibeli dari daftar belanja. Jika ada harga tertentu untuk barang yang naik, siapkan lebih dari 10 persen dari perkiraan nilai total pengeluaran. Bawa uang saat dibutuhkan agar Anda dapat berkonsentrasi pada pembelian yang paling penting dan tidak membawa barang yang tidak perlu. Ketika belanja selesai dan uang tersisa, Anda dapat memilih untuk membelanjakannya atau mengembalikannya. Anda tentu merupakan pemborosan dan juga kejahatan jika Anda membawa terlalu banyak uang.

Disiplin dengan daftar yang dibuat

Sekarang Anda telah membuat daftar belanja, saatnya mendisiplinkan daftar. Seperti disebutkan, tujuan membuat daftar adalah untuk mencegah Anda membeli barang yang tidak perlu. Bahkan jika Anda ingin membeli barang atau rencana yang sudah jadi, Anda harus memastikan bahwa produk utama dibeli. Pertimbangkan untuk membeli barang lain pada saat itu. Namun, tetap berpegang pada anggaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *