Ponaryo Astaman selaku General Manager Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) siap mendampingi pemain Persib Bandung yang dituduh jalankan match fixing. Sebelumnya klub asal Kota Kembang tersebut sedang didera isu tak sedap sesudah Pelatih Persib, Mario Gomez dan interpreternya Fernando Soler menganggap tiga pemain Persib bermasalah. Hariono, Ardi Idrus, dan kapten tim, Supardi Nasir dinilai mereka terindikasi menerima suap pas dikalahkan laga melawan PSMS Medan.

Meski dapat siap mendampingi tiga pemain tersebut, Ponaryo ogah mengomentari persoalan internal yang berlangsung di tubuh Persib. “Itu persoalan internal. Kalau saya tidak bisa berkomentar soal itu. Kalau ada pemain yang nantinya momen ini berkasus atau segala macam dari APPI tentu siap mendampingi,” kata Ponaryo Astaman pas ditemui di Kebon Sirih Jakarta Pusat, Selasa (18/11/2018).

Sementara itu di sisi lain Umuh Muchtar selaku Manajer Tim Persib Bandung cukup geram bersama dengan tuduhan tersebut. Pria yang kerap disapa Wak Haji Umuh itu percaya para pemain tak jalankan perihal yang dituduhkan.

“Kemaren saya amat marah. Bukan marah pada pemain. Saya buka saja, tetap terang Hariono nangis, dia dituduh menerima duit sehingga kalah itu kan amat gila. Saya tidak percaya sedikit pun,” tegasnya pada prediksi liga indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *